| 0 komentar ]

Teknik SEO agar blog lebih cepat terindeks di search engine milik Google adalah dengan memasang keyword di template Blogger. Karena berkaitan dengan optimalisasi blog, memasang keyword ini menjadi hal dasar, agar blog benar-benar "disayang" search engine. Apakah yang dimaksud dengan keyword dan dimana meletakkannya agar tujuan ber-SEO sukses? Berikut sedikit penjelasannya.

Pengertian dan fungsi keyword

Keyword merupakan kata kunci website yang dibaca oleh mesin pencari. Secara sederhana keyword atau kata kunci merupakan topik atau tema dari web. Dengan memasang dan memilihnya secara tepat akan mengoptimalkan situs untuk terindeks mesin pencari.
Sebagian template yang bisa didownload secara gratis sudah menyertakan kode keyword. Kodenya sebagai berikut :
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='Deskripsi blog' name='description'/>
<meta content='keyowrd1, keyowrd2, dst..' name='keywords'/>

Pemasangan keyword di template

Maka silahkan cek templatenya, apakah sudah ada tag meta (kode) di atas? Jika dalam template blognya belum ada, silahkan back-up dahulu template blognya, kemudian copy tag meta di atas, paste di bawah kode :
<title><data:blog.pageTitle/></title>

Gantilah pada huruf yang bercetak merah sesuai dengan blog Anda. Jangan lupa penulisan keyword antara yang satu dengan lainnya dipisahkan dengan tanda koma.
Blogger yang SEO-frienly diantaranya memasang keyword yang tepat pada template untuk meningkatkan nilai website di search engine. Selamat mencoba dan semoga sukses pemasangannya.

0 komentar

Posting Komentar