| 0 komentar ]

Pengertian dan tujuan SEO perlu dipahami terlebih dahulu mulai dasarnya, agar proses meningkatkan "kualitas" blog di search engine bisa optimal. Tutorial cepat dan hemat : SEO singkatan Search Engine Optimization (Optimisasi mesin pencari). Pengertian SEO adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma  mesin pencari tersebut.

Tujuan SEO (Search Engine Optimization)

Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas halaman pertama pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung lebih banyak. Dan memang kenyataan kalau saya lagi googling, jarang buka sampai halaman 3 ke atas. Kalau tidak ada yang cocok, ganti dengan cara menambahkan atau mengurangi keyword (kata kunci).
Berdasarkan pengertian dan tujuan SEO tersebut, maka kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian search engine akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis internet untuk mendapatkan pelanggan baru melalui website. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Teknik SEO

Teknik untuk mengoptimalkan SEO beragam caranya, misalnya :

1. Keyword

memilih yang tepat dan dioptimalkan

2. Domain

Nama domain setidaknya terdapat keyword

3. Title blog

Juga mengandung keyword

4. Deskripsi blog

Lebih luas dalam pengembangan keyword sekunder

5. Konten atau isi

Blog menarik dan dibutuhkan orang. Judul halaman atau postingan juga mengandung keyword

6. Backlink

Ada referensi berupa link ke website kita

Setidaknya beberapa point di atas yang menjadi lahan garapan webmaster dalam ber-SEO ria, masing-masing poin pembahasannya cukup luas, jadi perlu ruang ulasan terpisah.
Tentang SEO, pengertian dan tujuannya secara sederhananya yaitu tehnik untuk membuat situs berada pada posisi atas di search engine. Tujuannya SEO adalah mendatangkan pengunjung sebanyak-banyak dari search engine. Informasi lebih lengkap silahkan kunjungi Wikipedia.

0 komentar

Posting Komentar